Public Repository

Last pushed: never
Short Description
Cara Menghilangkan bekas Jerawat
Full Description

Bekas luka jerawat

Rasanya senang melihat jerawat Anda hilang. Tapi tanpa perawatan yang tepat, pengingat yang tidak diinginkan dari jerawat dan komedo Anda mungkin berlama-lama dalam bentuk bekas jerawat. Bekas luka adalah respons tubuh Anda untuk menyembuhkan luka, sayatan bedah, atau cedera pada kulit. Bila Anda mengalami cedera kulit (seperti jerawat parah), sel kulit bergabung dengan sel jaringan ikat dan berkembang biak untuk memperbaiki kerusakan. Ketika cedera tidak sembuh dengan benar, hasilnya adalah bekas luka - baik tanda gelap atau tambalan kulit yang tumbuh di atas luka dan biasanya lebih tebal atau warna yang berbeda dari sisa kulit Anda. Sementara itu mungkin tampak aneh, jerawat secara teknis merupakan cedera karena ketika jerawat menjadi meradang, itu merusak kulit di sekitarnya. Memencet atau memetik jerawat juga bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan meningkatkan kemungkinan bekas luka. Anda tidak bisa menghilangkan bekas jerawat tapi dalam beberapa kasus ada prosedur yang dapat membantu memodifikasi atau melembutkannya.

Karena genetika memainkan faktor dalam apakah Anda memiliki jerawat atau tidak, jika keluarga Anda memiliki riwayat jerawat yang parah dan berjerawat maka Anda juga memiliki kesempatan lebih besar untuk memiliki jenis jerawat tersebut. Jika Anda memiliki peradangan jerawat yang parah dengan nodul dan kista yang dalam (lebih sering terjadi pada pria), kunjungi dokter kulit sehingga Anda dapat mengobatinya secara agresif dan mencegah jaringan parut.

Jerawat Scar Penyebab

Ada tiga jenis bekas jerawat. Bekas luka atrofik terjadi bila tidak cukup jaringan ikat (fibroblast) dibuat selama proses penyembuhan. Bekas luka ini biasanya terlihat seperti depresi kecil di kulit dan bisa terjadi meski Anda tidak memeras jerawat Anda. Bekas luka hipertrofik memiliki masalah sebaliknya. Ketika terlalu banyak jaringan ikat dibuat, ia meninggalkan bekas luka yang terangkat karena jaringan terus tumbuh bahkan setelah luka diisi. Jenis luka ini cenderung terjadi pada kasus jerawat yang parah dan biasanya muncul di punggung, leher atau bahu. Jenis ketiga, bekas luka keloid, adalah yang paling umum tetapi, seperti bekas luka hipertrofik, adalah hasil dari jaringan ikat yang berlebihan. Bedanya, bekas luka ini tebal, berserat, merah-coklat nodul, seringkali jauh lebih besar dari pada jerawat itu sendiri. Bekas luka keloid juga bisa menimbulkan gatal, kemerahan dan atau sensasi nyeri di tempat luka.

Perawatan Bekas Luka Jerawat

Mencoba menyingkirkan bekas jerawat? Pengobatan bekas jerawat terbaik tergantung pada jenis bekas jerawat yang Anda miliki. Berbagai jenis perawatan termasuk suntikan kortison, cryosurgery, perawatan laser, perawatan microdermabrasion, dan pengisi jaringan lunak. Dokter kulit (dokter kulit) dapat membantu Anda memilih yang tepat.

Seiring waktu, bekas jerawat kecil biasanya akan menyatu dengan kulit dan menjadi kurang terlihat. Juga, beberapa bintik hitam dan bekas yang mungkin Anda anggap sebagai bekas luka sebenarnya adalah hiperpigmentasi pasca-inflamasi (PIH). Korektor titik gelap yang mengandung hydroquinone dapat membantu memudarkan tanda-tanda ini.

Cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menghindari mereka di tempat pertama melalui pencegahan dan dengan merawat kulit jerawat Anda dengan benar. Kami merekomendasikan sistem perawatan jerawat Proactiv®. Jika bekas jerawat terjadi meski ada upaya terbaik Anda, kunjungi dokter kulit untuk menemukan perawatan bekas luka jerawat terbaik untuk Anda.

sumber:
https://bebasjerawat.info/cara-menghilangkan-bekas-jerawat/
https://www.kompasiana.com/chapman33/5a53a946cf01b41f645c3d32/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-cepat-dan-mudah

Docker Pull Command
Owner
vivomani